Jumat, 07 Juni 2013

Aku Ingin Berkeliling Dunia..!

Aku ingin berkeliling dunia. Siapa yang tidak?

Mungkin menjadi impian kebanyakan orang untuk bisa berjelajah ke bagian dunia lain dimana dia berada sekarang. Melihat keindahan dan keajaiban dari setiap negeri yang mereka pijak. Ke tempat bersejarah atau hanya menikmati budaya daerah setempat.

Siapa yang tidak mau?

Aku sendiri termasuk orang yang punya impian itu. Berkeliling dunia. Melihat kota yang selama ini hanya terlihat di TV saja. Bahkan, aku dan pacarku punya impian untuk bisa bulan madu di Korea, tempat impian dia dari dulu.

Aku sendiri punya tempat impian sendiri. Banyak sebenarnya. Mulai dari Manchester, terpengaruh oleh klub sepakbola favoritku. London. Hawaii. Paris. Hongkong. Dan masih banyak lagi yang saat ini tiba-tiba tidak bisa ku ingat satu persatu.

Aku pasti kesana..!

Untuk sekarang diberi rejekinya masih keliling di sekitaran Indonesia saja. Untuk di Indonesia sendiri aku sudah pergi ke lima pulau terbesar di Indonesia. 
- Sumatera, masih kesampaian nginjak Palembang aja. 
- Jawa, aku sudah pernah ke Jakarta, Bogor, Jogja, Cirebon, Balongan, Magelang. 
- Kalimantan, sudah pasti banyak, my hometown. 
- Sulawesi, baru sampe Makassar-nya. 
- Papua, sudah pernah berpetualang di Jayapura, Merauke, Wamena, Sorong, Manokwari. 
Selain di kawasan pulau besar yang udah disebutkan tadi, aku juga sudah pernah ke pulau-pulau kecil seperti Ternate, Bali dan Lombok.

Lumayan banyak juga sudah perjalananku di Indonesia. Lumayan lah untuk ukuran orang yang dari orok sampe kuliah belum pernah ngerasa naik pesawat dan keluar pulau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar